5 Aplikasi Hotspot Terbaik Untuk Laptop

Ketika kalian di @wifi.id tetapi hanya mempunyai 1 voucher, dan kalian ingin internetan di smartphone. Dan kalian ingin membuat hotspot untuk smartphone, kemudian bingung memilih aplikasi hotspot apa yang bagus. Nah itulah alasan saya membuat postingan kali ini, 5 Aplikasi Hotspot Untuk Laptop.



Sebenarnya ada 1 lagi aplikasi ( saya tidak tahu ini bisa disebut aplikasi atau tidak ) bawaan windows, tapi rata-rata laptop jaman sekarang, jarang ada yang support aplikasi ini. Nanti saya bahas bagaimana cara memakai aplikasi bawaan windows ini dibawah nanti sebagai bonus.

1. Hosted Network Starter

5 Aplikasi Hotspot Terbaik Untuk Laptop
Hosted Network Starter
Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan tampilannya yang sangat simpel. Hanya dengan 5 langkah untuk mengaktifkan hotspot kalian :
1. Isi SSID = Nama Hotspot
2.  Isi Key = Password
3. Centang "Sharethe Internet and the network from the following connection : Kalian pilih adapter mana yang tersambung Internet
4. Tentukan batas berapa client yang bisa terhubung ke Hotspot kalian
5. Langkah terakhir pencet start

Mudah bukan ? Dan gambar dibawah ini jika Hotspot berhasil diaktifkan. Hosted Network State : Active
https://www.nirsoft.net/utils/wifi_hotspot_starter.html
5 Aplikasi Hotspot Terbaik Untuk Laptop

2. Baidu Hotspot

Aplikasi kedua ini tampilannya di dasari oleh warna hijau dan sangat mudah digunakan. Ketika pertama kali membuka aplikasi ini, aplikasi akan terbuka kemudian bertuliskan "Creating Hotspot".
5 Aplikasi Hotspot Terbaik Untuk Laptop

Jika ingin mengganti nama dan password hotspotnya, kalian tinggal menekan logo pensil di kanan Wifi Name dan Password, kemudian hotspot akan direstart. Jika kalian melihat gambar diatas, ada orang yang memegang smartphone, disitu kalian dapat melihat siapa yang terhubung di hotspot anda. Jika tidak ada yang terhubung, maka akan muncul gambar seperti diatas.
https://filehippo.com/download_baidu-wifi-hotspot/

3. Maryfi

Aplikasi Hotspot ketiga ini, ketika kalian membukanya akan tampil di kanan bawah pada layar anda. Tampilannya yang kecil dan simpel serta cara memakainya pun sangat mudah. Hanya dengan mengisi Wifi Name dan Password, kemudian tekan Start Hotspot dan hotspot kalian akan menyala. Network status dibawah menjelaskan status Hotspot kalian apakah menyala atau tidak serta apakah laptop kalian terkoneksi internet atau tidak.
https://www.maryfi.com/download.php
5 Aplikasi Hotspot Terbaik Untuk Laptop

4. Connectify

Cara menggunakan aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi pertama tadi, cukup dengan 5 langkah untuk mengaktifkan hotspot :
1. Pilih Create Hotspot
2. Kalian pilih adapter mana yang akan di share internetnya ke hotspot kalian
3. Isi SSID atau nama hotspot kalian
4. Isi password hotspot
5. Start 
5 Aplikasi Hotspot Terbaik Untuk Laptop

Aplikasi ini mempunyai tampilan yang menarik, didasari dengan warna biru kombinasi putih. Cuma perasaan saya saja atau memang sebagian besar aplikasi hotspot memiliki warna dasar biru dan kombinasi putih. Oke lanjut ke aplikasi yang terakhir
https://www.connectify.me/almost-there/

5. mHotspot

Ternyata bukan cuma perasaan saya saja. Memang sebagian besar aplikasi hotspot pasti mempunyai warna dasar biru dan kombinasi putih. Bukan cuma tampilannya yang simpel, cara membuat hotspotnya pun simpel hanya 3 langkah :
1. Isi SSID atau nama hotspot
2. Isi password hotspot
5 Aplikasi Hotspot Terbaik Untuk Laptop

BONUS : Aplikasi Bawaan Windows

Aplikasi bawaan ini lebih sering saya pakai ketimbang memakai aplikasi hotspot diatas tadi. Kenapa ? Karena tidak perlu repot untuk mendownload aplikasinya. Dan caranya pun sangat mudah :

1. Tekan logo windows pada keyboard
2. Kemudian cari "netsh" tanpa tanda kutip
3. Klik kanan, Run As Administrator
4. Ketikkan perintah dibawah ini, kemudian enter
wlan set host mode=allow ssid=NamaHotspot key=passwordhotspot
5. Untuk menyalakan hotspotnya buka kembali netsh, kemudian ketikkan :
wlan start host
6. Untuk mematikan hotspotnya, ketikkan :
wlan stop host 
 Saya rasa cuma itu yang dapat saya jelaskan tentang 5 Aplikasi Hotspot Terbaik Untuk Laptop kali ini. Tulisan ini berdasarkan dari pengalaman dari saya sendiri. Sampai jumpa di postingan saya berikutnya. See you later
Previous
Next Post »
Load comments